Pages

Labels

Tuesday, December 6, 2011

ROOTING Android 2.3.4 GingerBread

Teknik Rooting Android GingerBread oleh mas Nathan Gusti Ryan, Sebelumnya mesti siapin dulu prasarananya. untuk melakukan Rooting Android GingerBread Yaitu File Update :

Silahkan untuk didownload dulu file update.zip ini.



Langkah-langkah prosesnya adalah sebagai berikut :
1. Upload file Update.zip ke Memory Card Handphone. Pada contoh ini saya upload file tersebut mengunakan FTP dari PC ke handphone. Kita bisa saja langsung upload ke memory melalu kabel USB atau bluetooth.
 2. Cek dan pastikan dengan FileBrowser bahwa file Update.zip sudah berada pada Memory Card kita.
3. Selanjutnya matikan Handphone dan setelah itu hidupkan Handphone ke Recovery Mode. Caranya adalah tekan tombol POWER bersamaan dengan tombol HOME. Lalu setelah muncul seperti tambilan foto dibawah ini, pilihlah menu Apply Update from sdcard. ( Gunakan tombol volume untuk mengerakkan pointer pilihan naik turun ).
.4. Tunggu hingga proses selesai dan setelah muncul tampilan Install from sdcard complete, maka kita selanjutnya bisa memilih menu Reboot System Now.

5. Setelah Handphone kita hidup / startup maka selanjutnya kita bisa mencoba aplikasi yang membutuhkan akses ROOT. Contohnya mengunakan Terminal Emulator ( Command Console ), MOVE2SD Enabler ataupun mengunakan aplikasi lainnya.
6. Setelah mengaktifkan aplikasi Terminal Emulator maka selanjutnya kita dapat memberikan perintah su ( super user ). Jika ROOTING kita belum berhasil, maka kita tidak akan bisa mengunakan Terminal Emulator pada mode Super User seperti gambar dibawah ini.
Teknik Rooting Android GingerBread telah selesai. Dan penulis "Nathan Gusti Ryan" tidak mengalami kendala atau efek samping dari teknik rooting ini.

0 comments:

Post a Comment